Membuat Kamar Kosan Menjadi Idaman

Membuat Kamar Kosan Menjadi Idaman - Kamar adalah hunian seseorang yang menjadi sangkar untuk istirahat. Tetapi biasanya kalangan pelajar dan Mahasiswa menjadikan kamar tersebut sebagai tempat peristirahatan sementara dikarenakan kesibukan yang menyita waktu untuk membersihkan dan merapikan kamar sendiri.

Dipostingan kali ini, ada beberapa cara nih untuk membuat kamar kosan teman teman pelajar menjadi lebih baik dan teratur agar menjadi kamar idaman. Kasus kamar kosan yang berantakan sudah menjadi hal yang lumrah. Biasanya alasan berantakan itu malas aturnya karna waktu yang sempit dan lain sebagainya.

Hal yang pertama harus diperbaiki memang niat sih. Kalau niatnya sudah mantap, bisa dilanjutkan dengan membaca beberapa tips di bawah ini :)

1. Penempatan barang - barang penting

Penempatan barang - barang penting

Hal yang menurut idenahrumah penting untuk diperhitungkan itu penempatan barang barang yang penting. Hal ini bisa menjadi perhitungan unuk teman - teman pelajar atau Mahasiswa yang memiliki kamar kosan. Barang - barang seperti buku, surat - surat penting, dan benda - benda tersayang dapat dikumpulkan dalam satu tempat sehingga lebih teratur. Dengan begitu teman - teman memerlukan meja atau rak buku dengan space yang minimalis, sesuai dengan ukuran kamar kosan teman teman.

2. Sirkulasi Udara yang Cukup

Sirkulasi Udara yang Cukup
Point kedua, kamar yang pengap itu dapat membuat teman teman yang tinggal di kamar tersebut gerah dan membosankan tentunya. Itulah perlu yang namanya sirkulasi udara yang cukup untuk kesehatan teman - teman juga :) . Tetapi, logikanya kan namanya kosan pasti ventilasi udara tidak bisa dibuat atau di tambah, sehingga untuk menciptakan sirkulasi udara yang cukup, teman teman harus mengandalkan pintu atau jendela sebagai media keluar masuknya udara. Kamar yang sempit tentunya jangan dipenuhi dengan perabotan - perabotan yang tidak penting agar tidak menghalangi udara masuk. Penempatan seperti kasur dan lemari harus disesuaikan dengan letak jendela dan pintu. 

Kasur yang dijadikan tempat tidur bisa teman - teman letakkan didekat jendela, dengan tujuan udara yang masuk lewat jendela dapat kita hirup langsung. Opsi meja yang diletakkan dekat dengan jendela juga bisa diperhitungkan. 

3. Warna dan Aksen yang Terbaik

Warna dan Aksen yang terbaik
Tips dari idenahrumah yang selanjutnya adalah penerapan warna dan penambahan aksen gambar yang terbaik. Warna dapat membuat suasana hati teman - teman menjadi lebih baik, sehingga teman teman dapat menerapkan warna seperti biru dan hijau untuk kamar kosan yang ditempati. Logikanya, untuk menjadikan kamar kosan sebagai kamar idaman tentunya kamar teman - teman harus memiliki suasana yang lebih hidup, apalagi ditambah dengan aksen gambar yang dapat meningkatkan semangat teman teman. 

Hiasan dinding dengan warna hidup
Dengan adanya hiasan dinding berupa gambar - gambar tertentu, semangat teman teman tentunya menjadi lebih baik. Biasanya dinding dapat di desain model apapun, dapat berupa gambar atau quotes yang baik.

thumbnail
Judul: Membuat Kamar Kosan Menjadi Idaman
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Interior, Kamar :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite